TNI Rehab 65 Rumah

Kamis, 14 Januari 2010

Komando Distrik Militer (Kodim) 0217 Simalungun merehabilitasi 65 rumah warga tak layak huni di Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Tapian Dolok, pekan lalu. Bakti sosial TNI ini bekerjasama dengan Departemen Kesejahteraan Sosial RI.

Rumah warga yang direhab itu karena tak layak huni diterjang banjir, beberapa waktu lalu. Program bakti TNI ini dipimpin langsung Komandan Distrik Militer 0207/SML Letkol Arm Anton Irianto Popang SH.

Saat bakti TNI di Dusun Kampung Tengah, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Anton mengatakan, program ini untuk membantu pemerintah daerah menanggulangi dampak bencana. Personel TNI dari Kodim 0207 dikerahkan bertukang, meratakan tanah dan kegiatan lainnya. “Melalui program ini, kita harapkan secara berangsur-angsur, tidak akan ada lagi rumah yang tidak layak huni,” jelasnya.

Kepala Seksi Teritorial Kapten CZI Nyoto beserta Kepala Seksi Intel Kapten Inf R Damanik pada kesempatan itu mengatakan, 65 rumah warga yang diperbaiki masing-masing 14 rumah di Kecamatan Tapian Dolok dan 51 di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. “Program ini, adalah kerja sama antara Kodim 0207/SML bekerja sama dengan Depsos RI. Kita harapkan, dengan dana yang cukup terbatas, tugas rehab rumah warga ini dapat terlaksana dengan baik, dengan sistem kerja swadaya,” kata Damanik menegaskan. (mag-7/smg). Sumber Berita "SUMUT POS"

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © DOLOK BATU NANGGAR